Acara penganugerahan bergengsi ‘Uqi Choice Award 2024’ yang diselenggarakan oleh UQITV 3.0 pada Sabtu malam (3/02/2024) di Lapangan utama putra Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami menghadirkan nuansa meriah dengan kehadiran bintang tamu, Caca Handika, salah satu ikon hiburan dari era awal 2000-an.

 

Dengan tema ‘Infinity Innovation’, acara ini berhasil memecah kebosanan dengan menampilkan berbagai penampilan segar, termasuk drama musikal yang memukau dari Uqi Theater.

 

Malam penganugerahan ini mengakui prestasi yang luar biasa dengan memberikan 6 piala dalam 6 kategori yang berbeda:

 

Actor Of The Year: Muhammad Pasha Atthailah

Actress of the Year: Lija Halijah Choeriyyah

Singer of the Year: Haya Laksana

Uqitv’s Member of the Year: Raldin Fahmi Irgiansyah

The Most Update Teacher of the Year: Ibu Siti Sopiah Maviani, M. Pd

Student Guardian of the Year: Ibu Ratna

The Most Supportive Student Guardian: Caca Hermanto/Caca Handika

 

Muhammad Pasha Atthailah, penerima penghargaan Actor of the Year, mengungkapkan perasaannya, “Ini menjadi kebanggaan bagi saya pribadi dan sebuah pencapaian bagi langkah saya kedepannya, tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada Allah SWT, kepada guru-guru saya, dan orang tua tercinta saya.”

 

Drama musikal yang disajikan oleh Uqi Theater mengisahkan kisah inspiratif tentang pendirian pesantren modern oleh Ayahanda Kh. Helmy Abdul Mubin Lc, yang bergerak hatinya untuk membuka lembaga pendidikan berbasis bahasa Arab dan Inggris.

 

Proses seleksi penerima penghargaan dilakukan melalui diskusi internal tim dan melihat aktivitas media sosial para kandidat.

 

Salah satu momen tak terduga adalah saat Caca Handika berduet dengan anaknya, Haya Laksana, saat menerima penghargaan sebagai Singer of the Year. Mengenai kehadirannya dalam acara tersebut, Caca Handika berkomentar, “Saya tidak tahu kenapa saya bisa ada di sini, yang pasti hari ini sebenarnya saya datang khusus untuk ikut membantu menyediakan sound system.”

 

Ketua Yayasan UQITV, menyampaikan harapannya, “Ini adalah acara yang bagus dan harus menjadi agenda tahunan, karena itu semoga acara Uqi Choice Award ini bisa dilaksanakan pada setiap hari lahir pesantren untuk memberikan penghargaan bagi insan terbaik pesantren.”

 

Perbedaan signifikan dari edisi sebelumnya adalah kehadiran virtual Ibu Siti Sopiah Maviani, M. Pd, yang mendapat penghargaan sebagai The Most Update Teacher.

 

Raldin Fahmi Irgiansyah, yang dinobatkan sebagai Uqitv’s Member of the Year, juga memberikan kontribusi besar sebagai salah satu kreator video utama dalam tayangan acara ini.

 

Dengan semangat inovatif dan semangat baru, ‘Uqi Choice Award 2024’ berhasil menjadi acara yang sukses, menghargai prestasi luar biasa di kalangan masyarakat Pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published.