BOGOR, Santri Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami tidak henti-hentinya menyebarkan harumnya nama baik pesantren tercinta hingga ke seluruh lingkungan Universitas Indonesia, Rabu (18/4/2018). Para santri memenangkan juara 1 pada “Lomba Hadroh – KF (Karohanian Fair) 2018” yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi dalam acara Loketa (Lomba Keterampilan Agama), di Pondok Cina, Depok.

Lomba Hadroh – KF 2018 ini dibuka secara resmi bagi para pelajar tingkatan SMA¬†sederajat. 10 santri Madrasah ‘Aliyah Ummul Quro Al-Islami menjadi peserta dengan membawakan 1 lagu wajib yang menjadi persyaratan lomba dan 1 lagi bebas. Waktu penampilan yang diberikan oleh panitia maksimal 20 menit dan jika melebihi waktu yang telah ditentukan maka akan dikenakan pengurangan 10 poin per menit.

Dengan performa yang maksimal yang diusahakan santri UQI membuahkan hasil dengan jumlah poin paling besar melebihi para peserta lainnya hingga mengantarkan mereka pada juara umum 1 Lomba Hadroh – KF 2018. Penilaian yang diberikan oleh para juri diantaranya diambil dari bunyi pukulan, tempo, variasi, keseimbangan antara hadroh dengan vokal serta kompenen alat musik lainnya, dan tentunya kualitas vokal menjadi salah satu penilaian terpenting dalam lomba tersebut.

Dengan prestasi yang sangat membanggakan ini tentu besar harapannya agar para peserta semakin meningkatkan kualitas mereka khususnya di bidang seni hadroh dan menjadikan motivasi bagi para santri lainnya untuk berani unjuk gigi di bidang yang dikuasai oleh masing-masing santri itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.