Leuwiliang, 02 Maret 2018 – MPR adalah salah satu organisasi pemerintahan tertinggi di Negara Indonesia, oleh sebab itu kedatangan ketua MPR RI adalah suatu hal yang luar biasa. Jum’at 02 maret 2018 Ummul Quro terpilih menjadi tempat sosialisasi empat pilar MPR RI pertama di daerah bogor, karena pasalnya ummul quro adalah Pesantren terbesar di daerah Bogor dan beberapa bulan yang lalu berhasil -mendapatkan penghargaan sebagai pesantren terinspiratif se-indonesia setelah menggeser 2 pesaing yaitu Pesantren As-Sidqiyyah dan Dar El-Qolam itu semua menjadi alasan Ummul Quro terpilih menjadi tempat terselenggaranya acara tersebut. Acara yang di hadiri oleh jajaran DPR dan DPRD bogor, Staf-Staf Kecamatan leuwiliang, dan sejumlah Media Pers.

Acara tersebut diselenggarakan oleh fokus (forum ukhuwah santri). Fokus sendiri didirikan atas landasan pendidikan santri, advokasi hukum tentang santri, penyuluhan dan pelatihan umat, dan ekonomi umat. Dari santri untuk negeri itulah slogan mereka. Acara yang bertujuan untuk silahturahmi antar pesantren baik itu salafi atau modern se-indonesia. “Ini adalah acara rutin yang kami lakukan terhadap pesantren pesantren se-indonesia”, ujar ust.gunawan sasmita sebagai ketua sekaligus pendiri fokus. Dan mereka pun turut mengundang ketua MPR RI, yaitu H. DR. ZULKIFLI HASAN SE,MM.

“Santri adalah pelopor kemerdekaan Republik Indonesia, tanpa santri mungkin sampai saat ini indonesia belum merdeka”,ujar Mantan Mentri Kehutanan 2009-2014. Sebelum indonesia merdeka adalah seorang santri yang pertama ada di negeri ini. empat pilar merupakan landasan atas kemerdekaanan indonesia yaitu, pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, undang undang dasar 1945 sebagai dasar konstitusi negara serta ketetapan MPR, negara kesatuan republik indonesia sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara. Dan Poin-poin kemajuan suatu bangsa yaitu, nilai akhlakul karimah suatu bangsa, pendidikan atasa bangsa tersebut.

Kemudian acara diakhiri dengan sholat jum’at berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Jami Ummul Quro Al-Islami dan diikuti pula oleh para tamu undangan, DPR dan DPRD, serta ketua MPR RI DR. H. ZULKIFLI HASAN SE,MM.

Redaksi oleh : Gatot amar dan Mujib

Leave a Reply

Your email address will not be published.