PM. UQI, Bogor – Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami memotong 17 Sapi dan 28 Kambing pada momen lebaran idul adha 1445 H / 2024 M. Jumlah hewan kurban tahun ini memecahkan rekor terbanyak sepanjang sejarah berdirinya pesantren modern Ummul Quro Al- Islami.

Setelah pelaksanaan sholat ied, prosesi pemotongan hewan kurban dimulai dengan dipimpin oleh Ustadz Ishaq dan disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Ummul Quro Al-Islami yaitu Ustadz Dr. Saiful Falah, M. Pd.

Pemotongan hewan kurban rencananya akan dilaksanakan selama 3 Hari, yaitu sampai dengan hari Rabu 19 Juni 2024. Dan dibagikan kepada para Santri/wati, Asatidz dan ustadzah yang sudah berkeluarga, karyawan, civitas akademika IUQI, mahasantri pesma, guru SD Ibnu Miskawaih dan warga sekitar.

Hewan kurban yang disembelih di Ummul Quro tidak hanya berasal dari Pesantren, tapi juga dari wali santri, guru-guru, alumni juga masyarakat yang mempercayakan hewan qurban mereka untuk disembelih di sini.

Nantinya daging kurban akan didistribusikan tidak hanya pada warga pesantren, tapi juga di sekitar pesantren yang meliputi 4 kampung yaitu kampung Banyusuci, Neglasari Banyuresmi dan kampung Sukamanah dengan total yang terdaftar yaitu 1165 Kepala keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.