Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami menggelar acara maulid pada hari Kamis, 8 Februari 2024, dalam rangka memperingati hari bersejarah Isra’ & Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Acara ini diselenggarakan di Basement Masjid Jami Ummul Quro Al-Islami.

Pembacaan maulid dan tausiyah oleh Ayahanda Kh. Helmy Abdul Mubin Lc dimulai sejak pagi untuk mengingat salah satu mukjizat teragung yang diberikan kepada Nabi Muhammad dari Allah SWT, yang berujung pada perintah suci pelaksanaan ibadah wajib sholat lima waktu.

“Apa yang disebut Isra’ Mi’raj ini jika kita cerna dengan akal tidak akan sampai, karena itu imani dalam hati terhadap keagungan Allah bahwa apa yang ia kehendaki pasti akan terjadi,” kata Ayahanda Kh. Helmy Abdul Mubin Lc.

Acara ini juga dimeriahkan dengan ceramah oleh santri menggunakan tiga bahasa yang berbeda, yaitu Inggris oleh Kak Haidar Malik kelas 5, Bahasa Arab oleh Kak Rohim kelas 3, dan Bahasa Indonesia oleh Kak Nuriah dan Yuliyanti. Selain itu, ada juga penampilan grup pidato tiga bahasa oleh Alya, Armena, dan Nasywa.

Tidak hanya diisi oleh ceramah dari santri, acara ini juga diperkaya dengan tausiyah dari para asatidz, seperti ustadz Fazrurohman Lc, ustadzah Nur Hanifah, ustadzah Zulfa Hanifah, dan ustadz Yuli Iswanto.

“Kalau ingin akhlak kita baik dan mampu beradaptasi di era global dengan baik, maka perbaiki sholat kalian,” kata ustadz Fajrurrahman dalam tausiyahnya.

Acara maulid ini memberikan kesempatan bagi para santri dan pengurus pesantren untuk memperdalam pemahaman akan makna Isra’ & Mi’raj Nabi Muhammad Saw serta memperkuat keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.