PP-UMMULQURO.COM, Jakarta – Para santri putra dan putri Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami berpartisipasi dalam memeriahkan acara Hafiz Cilik Indonesia 2018, Selasa (6/3). Acara ini berlangsung di studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dan akan ditayangkan di televisi Indonesia pada bulan Ramadhan mendatang.

Suasana selama berlangsungnya acara dirasakan oleh para penonton dengan haru dan hikmat di sesi ketika Kak Irfan Hakim, selaku Pembawa Acara, mengajak beberapa peserta Hafiz Indonesia untuk menceritakan kisah hidupnya. Dalam kesempatan tersebut, Kak Irfan Hakim, selaku Pembawa Acara, mengajak Haidar (peserta asal Depok) untuk menceritakan kisah hidupnya. Kemudian dilanjutkan oleh Yumna (peserta asal Denpasar) bercerita tentang kesehariannya selama menghafal Al-Qur’an.

“Yumna ga mau pulang (dieliminasi). Karena kalau Yumna pulang, Yumna nanti ga bisa memberangkatkan mama umroh” Yumna memberitahukan cita-citanya dalam mengikuti acara Hafiz Indonesia sambil menangis dan memeluk ibunya.

Penonton yang diundang hadir dalam acara tersebut salah satunya dari Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami sebanyak seratus santri. Terdiri dari 48 santri putra, 48 santri putri, 2 ustadz dan 2 ustadzah. Penonton lainnya yang hadir dari Pesantren Asshidiqiyah dan dari SMP Harapan Jaya.

Saat ini terdapat delapan peserta Hafiz Indonesia yang masih bertahan. Diantaranya Nabil, Syifa, Yumna, Abdurrahman, Aida, Wahid, Haidar, dan Aisyah.

Semoga dengan adanya acara Hafiz Cilik Indonesia 2018, para generasi muda semakin mencintai Al-Qur’an dan tetap semangat dalam menyiarkan agama islam melalui hafalan mereka. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.