Jum’at, 7 Januari 2022 seluruh guru pengajar mata pelajaran di Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami mengikuti kegiatan workshop Perangkat ajar dalam rangka menghadapi semester ke-2 di tahun ajaran 2021/2022.

“Kegiatan ini dilakukan untuk penyelarasan penyampaian materi ajar dan sosialisasi Rencana ajar semester” kata ustadz Amirul Habbib, selaku bagian dari biro pendidikan pesantren.

Dilaksanakan di GB (Gedung Baru) putri dengan pembukaan yang di sampaikan langsung oleh ketua Biro Pendidikan, Ustadz Heriyanto Wazir. Dengan mengusung tema “Rencana yang baik untuk hasil yang baik”.

Pembukaan dilakukan di aula lantai 3 GB lalu setelah itu para asatidz dan ustadzah di bagi menjadi 7 kelompok yang tersebar di lantai 2 dan 3. Para asatidz dan ustadzah di kelompokkan sesuai dengan supervisor mereka masing-masing.

Di bagi menjadi 2 bidang, yaitu pengajar mata pelajaran pondok dan pengajar mata pelajaran umum, hal ini di maksudkan untuk memfokuskan para guru dalam memenuhi peran mereka membantu pemahaman santri.

Diikuti oleh total 168 guru yang 98 adalah pengajar mata pelajaran pondok dan 70 pengajar mata pelajaran umum.

Selain penyelarasan dan bimbingan rencana ajar semester 2 ini guru-guru juga mendapatkan motivasi dan dorongan moril dari ustadz supervisor mereka masing-masing, dengan harapan peningkatan mutu dan efektivitas pembelajaran terus terjadi setiap semesternya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *