Bogor, 7 Juli 2018. Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami menyelenggarakan talk show yang bertemakan Da’wah ala Remaja Zaman now. Talkshow yang dimulai pukul 09.00 pagi itu bernarasumber seorang selebgram  yang memiliki lebih dari 600k followers. Berbeda dengan selebgram kebanyakan,  pemilik akun @nunuzoo memanfaatkan media sosialnya untuk berda’wah. da’wah yang disampaikannya pun berisi tentang nasehat harian yang dikemas dengan tampilan video konyol. Hal tersebutlah yang membuat setiap postingan ka nunu disukai kalangan anak-anak sampai dewasa.

Di kesempatannya hadir di pesantren pagi itu, ka nunu membagi pengalam dan banyak tips berda’wah yang menyenangkan dan bisa diterima semua kalangan khususnya anak muda. Gadis kelahiran 1997 itupun memperlihatkan beberapa video da’wahnya yang sangat menggelitik, terdengar gelak tawa santri wati yang sedang menonton video-video tersebut. Talkshow yang dihadiri oleh santriwati kelas 2-6 tersebut mendapat respon yang sangat positif, terlihat antusiasnya para santriwati dengan penyampaian yang diberikan oleh narasumber. “aku jadi tahu kalo da’wah itu gak cuma lewat ceramah aja, tapi juga bisa dengan banyak hal. Salah satunya bikin video lucu seperti ka nunu” jawab siti, santri kelas 3 ketika diwawancara.

Talkshow yang berakhir pukul 11.00 WIB  itu diharapkan mampu memberikan motivasi untuk seluruh santriwati PM.Ummul Quro Al-Islami agar lebih semangat dalam berda’wah dan menyebarkan kebaikan di luar maupun kalangan pesantren. Di penghujung acara ka nunu berpesan kepada santriwati bahwasannya berda’wah itu tidak harus monoton dan menggurui, tapi bisa juga dengan cara yang aktif dan kreatif.

[PM UQI – Contributor]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *