Akhirnya setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun, perhelatan AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Antar Madrasah) KKNMTs-Leuwiliang kini kembali diselenggarakan, tepatnya pada tanggal 22 November lalu, dan kali ini Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami diberikan kehormatan sebagai tuan rumah ke-2 bersama dengan Pesantren Al-Ghifari yang menjadi tuan rumah ke-1.

“Ajang AKSIOMA ini sebenarnya adalah ajang silaturahmi antar madrasah” tutur Ustadz Rahmat Hidayat, M.pd selaku ketua panitia AKSIOMA di Ummul Quro.

“Dengan mengusung motto Melalui AKSIOMA kita kembangkan olahraga, olahrasa, olahfikir, dan olah hati diharapkan para peserta yang terlibat mampu menunjukan bidang kemampuannya masing-masing diluar kemampuan akademiknya” lanjut beliau

Ajang AKSIOMA kali ini berisikan 7 cabang olahraga seperti; Futsal, Voli, Badminton,lari 100m(putra/putri) dan 4 cabang seni seperti; Puisi, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, MTQ, yang masing-masingnya berisikan juara 1,2, dan 3 pula satu juara umum.

Berita membanggakannya adalah saat diadakannya acara penutupan dan pembagian hadiah yang bertempat di aula serba guna pesantren Al-Ghifari pada hari kamis 25 November 2021 kemarin, Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami mampu menyabet predikat juara umum dengan memboyong total 13 piala dari semua cabang mata lomba, yaitu 8 piala juara satu, 3 piala juara dua, dan 2 piala juara 3. sungguh sebuah berita yang sangat mengharumkan nama pesantren.

“kami sangat bangga sekali karena mampu mengharumkan nama pesantren kami tercinta ini” kata salah seorang peserta dari Ummul Quro yang menjuarai salah satu mata lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *