Sabtu, 8 Januari 2022 menjadi hari yang penting bagi keorganisasian angkatan 24 karena hari inilah saat dimana ketua dari keorganisasian ISPA dan ISPI dipilih.

Kondisi heterogen antara ketegangan dan euforia kemeriahan menyambut pesta demokrasi paling bergengsi di pondok ini sudah menghiasi sedari pagi. diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Oh Pondokku sukses menciptakan suasana yang khidmat tapi meriah.

Putri yang melaksanakan PEMILU di GSG (Gedung Serba Guna) menyambut tamu undangan dengan cara yang unik, yaitu dengan menggunakan jas hujan lengkap dengan payungnya yang serba warna-warni.

Sementara putra menyelenggarakannya di area basement masjid putra, mereka menyemarakkan pesta ini dengan bernyanyi ria untuk mencairkan suasana serta melakukan yel-yel untuk menunjukan dukungan pada masing-masing calon yang mereka unggulkan.

Dengan 5 pilihan calon ISPA (Ikatan Santri Putra) dan 5 calon ISPI (Ikatan Santri Putri) serta 10 calon ketua rayon, hanya akan terpilih 3 ketua ISPA dan ISPI serta 5 ketua Rayon (hanya di putri) yang nantinya akan memimpin berjalannya keorganisasian di area pondok.

Seperti tahun-tahun sebelumnya PEMILU kali ini juga masih menggunakan sistem elektronik yang terintegrasi dengan server penghitungan suara secara real-time, “Sistem pemilihan menggunakan komputer seperti ini sudah kita mulai dari tahun 2020 dan mudah-mudahan akan terus berlanjut sampai tahun-tahun selanjutnya” kata ustadz Syafi’ selaku sekretaris MPO (Majelis Pembimbing Organisasi).

Untuk menandai sakralnya pemilihan ketua ISPA dan ISPI ini maka pemilihan pun diawali oleh ayahanda KH. Helmy Abdul Mubin Lc langsung, lalu dilanjutkan oleh seluruh guru-guru PM Modern Ummul Quro Al-Islami.

Selain karena efisiensi waktu dan biaya pemilihan berbasis komputer ini juga mempermudah bagi guru-guru yang tinggal di luar area pondok, karena panitia PERGARUS juga menyediakan link untuk melakukan pemilihan secara online agar guru-guru tidak perlu repot-repot datang ke pondok dan bisa melakukan pemilihan langsung dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *