Kali ini Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami mendapatkan kesempatan yang sangat berharga, yaitu adalah dengan datangnya syekh Ahmad Umar Taj selaku duta dai’ dari Universitas Al-Azhar Mesir.

Acara yang diberi nama ‘Muhadoroh Ammah Wa Manhu Syahadah’ atau dalam bahasa Indonesia ‘Kuliah Umum Dan Pemberian Sertifikat Hifzul Qur’an’ dilaksanakan di GSG (gedung serba guna) Sabtu, 27 November 2021 pukul 20.00 WIB.

Sambutan dibuka oleh Rektor IUQI Dr. Saiful Falah, M.pd yang memberi pengantar dan arahan apa itu al-qur’an pula keutamaan-keutamaannya.

Dihadiri oleh seluruh santri kelas 6, anak tahfidz uqi, dan santri PESMA IUQI yang jika dijumlahkan kurang lebih 300 orang yang menghadiri acara ini.

“Kenapa kita harus menghafalkan al-qur’an?” tanya syekh umar kepada seluruh peserta acara yang disambut dengan semangat oleh para santri, “Karena di dalam setiap huruf pada al-qur’an itu ada satu kebaikan, dan setiap satu kebaikan dikalikan dengan 10 pahala” jelas Syekh Umar.

Syekh umar juga menjelaskan bahwasanya al-qur’an itu bukanlah hanya untuk dibaca dan dihafalkan, karena ada 5 hak di dalam al-qur’an yaitu; bacaan, hafalan, ilmu, amal, dan dakwah.

Tidak hanya menjelaskan tentang faidah dari al-qur’an Syekh Umar juga tidak lupa mengetes hafalan santri tahfidz yang sudah disiapkan, kurang lebih ada 10 orang santri yang ditest hafalannya oleh Syekh Umar dan masing-masing dari mereka mendapatkan sertifikat dari Duta Da’i Universitas Al-Azhar Mesir itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *