Nasyid

NASYID

Visi
Mecetak santri/wati yang berbakat terhadap seni music islami agar tidak terjebak ke dalam dunia hiburan yang salah serta membina akhlak dengan dengan akhlakul karimah agar tercapai tujuan dakwah yang penuh dengan hikmah

Misi
1. Syiar dakwah nasyid dalam berbagai acara
2. Penyelenggaraan kegiatan dalam menumbuh kembangkan nasyid
3. Sinergi media dalam memasyarakatkan nasyid
4. Turut serta melahirkan karya-karya baru dalam industry music nasyid
5. Menjadi fasilitator dalam pengembangan potensi minat dan bakat santri & SDM dalam bernasyid

Profil
Tidka hanya ilmu tentang agama, dipondok Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami ini kami juga dapat mengembangkan bakat kami dengan berbagai macam kegiatan ektrakurikuler yang tersedia, salah satunya adalah nasyid. Sara berdakwah yang menggunakan media Tarik suara dalam penyampaiannya atau yang biasa disebut dengan Nasyid ini bertujuan untuk mensyiarkan ajaran-ajaran islam kepada masyarakat dengan cara yang lebih mudah dipahami dan lebih disenangi karena dapat selalu di dengar oleh masyarakat yaitu dengan lagu-lagu islami.

Diadakannya kegiatan ektrakurikuler Nasyid ini juga untuk mengembangkan minat dan bakat para santri dalam bidang Tarik suara. Dengan harapan, para santri dapat lebih bersemangat dalam menyampaikan ajaran islam dengan cara yang mereka senangi.

Dari kegiatan ektrakurikuler Nasyid ini, terbentuklah beberapa grup Nasyid Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami seperti, DYFA Nasyid dan Khanza untuk grup Nasyid putri serta Lensa dan Young Voice untuk grup Nasyid Putra. Banyaknya perlombaan yang telah di ikuti jugua telah banyak mengahrumkan nama Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami dengan kemenangan yang membanggakan.

Setelah grup Nasyid Ummul Quro Al-Islami pertama, Nasyid DYFA melanjutkan kegiatannya di luar lingkungan pondok, grup Nasyid Khanza dipersiapkan untuk melanjutkan kegiatan mereka di dalam lingkungan pondok. Grup Nasyid yang terdiri dari beberapa santri tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah ini juga telah menjadi pengajar di kegiatan ektrakurikuler Nasyid yang diadakan setiap satu hari dalam seminggu. Kegiatan tersebut meliputi pemberian materi mengenai penyebaran agama islam dan lagu-lagu Nasyid yang dibawakan oleh beberapa grup Nasyid Indonesia. Di beberapa kesempatan, diajarkan juga bagaimana bernyanyi dengan harmonisasi suara yang baik dan cara beracapella seperti yang dibawakan oleh Grup Nasyid DYFA.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ektrakurikuler Nasyid ini, para santri dan santriwati Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami dapat lebih bersemangat dan tekun dalam menyebarkan arajan-ajaran Islam seperti yang diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.

Program :

  1. Membentuk sebuah Grup yang solid dan istiqomah.
  2. Melatih kemampuan Grup serta personil dari segi suara dan alat music
  3. Membuat karya-karya yang original
  4. Rekaman cover lagu-lagu yang familiar & rekaman karya yang original
  5. Membuat video klip

Prestasi :

  1. Juara     1 Pena and SIL di MAN 1 Kota Bogor Tingkat SMA/MA
  2. Juara     1 Lomba Festival Nasyid Nusantara
    Tingkat Nasional di Mall Bellanova Bogor
  3. Juara 1 Lomba Festival Nasyid Ramadhan
    Tingkat Nasional di lapangan Banteng Jakarta
  4. Juara 2 Lomba Nasyid di MUI Depok
  5. Juara 2 Lomba Nasyid di Univ Al-Azhar Indonesia

 

GALLERY KEGIATAN NASYID

63 Nasyid

2017 Modified By: Pesantren Modern Ummul Quro Al Islami | UQI Cyber Team