Menginjak tahun terakhir di PM.UQI atau santri kelas enam, sudah mulai bingung untuk memilih masa depan mereka, kuliah atau kerja, atau juga masuk pesantren lagi. Dengan ini tidak perlu khawatir karena, ikapmi menggelar acara IBT (ikapmi breaktrough) 2014. Dalam pelaksanaan sosialisasi kampus (soskam) dan diskusi pesantren salafi. Soskam memang sudah sering di laksanakan secara rutin setiap tahunnya. Akan tetapi di tahun ajaran 2014 ini begitu Nampak berbeda, pasalnya IBT yang dibuka secara resmi pada har jum’at 24-26 januari 2014 bertepat di gedung serba guna (GSG) putri. Pada pembukaan IBT ini dalam suatu sambutan yang di sampaikan oleh kepala sekolah madrasah aliyah ust Asep saepuloh umar menyampaikan, kepada seluruh calon alumni, bahwasanya program IBT ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi melainkan juga untuk berbagi pengalaman alumni kepada calon alumni sebelum memasuki jenjang yang lebih tinggi.  Selama tiga hari santri kelas akhir sengaja di liburkan tidak masuk kelas, baik belajar formal di pagi hari juga belajar kitab dimalam hari, karena hal ini dianggap lebih maksimal dan efektif dalam penyampaian presentasi dari narasumber yang ada. Juga dianggap paling penting demi memberikan info kepada seluruh calon alumni mengenai jejak awal yang akan di raih setelah lulus dari PM. UQI agar tidak menganggur. IBT yang di ketuai oleh Ahmad Hilda Fauzi mahasiswa Universitas Indonesia alumni ke empat belas PM. UQI mengatakan “tadinya saya sebagai ketua kurang setuju jika hanya di adakan soskam saja maka dari itu saya menambahkan diskusi pesantren salafi, mungkin saja calon alumni ada yang berminat masuk pesantren kembali” tambahnya.

Panitia IBT mengundang 23 universitas dan 6 akademik di Indonesia untuki mengenalkan kampusnya masing-masing. Dan dalam diskusi anel pesantren salafi menghadirkan 2 pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia pesantren salafi yaitu ust ishak alumni pesantren ploso dasn ust khozinul huda alumni pesantren…………………..

Inti pokok soskam adalah, memberikan gambaran jalan keluar kepada calon alumni, trik dan tips untuk memasuki perguruan tinggi dana juga cara untuk mendapatkan beasiswa, dengan adanya soskam ini di harapkan mampu membuka mata dan hati bagi santri kelas enam yang sedang di landa bimbang daalam mennetukan tujuan setelah lulus dari pm.uqi. berbagai nasihat, motivasi, dan saran selalu diberikan agar lebih semangat lagi untuk menghadapi ujian niha’I juga UN sebelum kelulusan.

Penutupan IBT juga dilaksanakan di gedung serbaguna pada minggu 26 januari 2014, di tutup secara resmi. Namun sebelumnya, pemberian hadiah dan kenang-kenangan kepada peserta teraktif, dua orang putra dan dua orang putri. Dan masih tersisa dua hadiah lagi teruntuk peserta yang mampu mempraktekan password IBT dengan sempurna, satu hadiah istimewa juga di berikan kepada panitia teladan berupa uang tunai yang diraih oleh irfan syauqi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *