Halal bihalal ikapmi di pm. Gaza menjadi sejarah tersendiri di hati para alumni, sambutan sangat dari keluarga gaza untuk seluruh alumni uqi dalam menjalin silaturrahmi, yang berlokasi di PM. Gza Al-Islami pada hari sabtu 24 agustus 2014. Suatu kebanggan tersendiri untuk PM.UQI karena telah melahirkan pondok pesantren dengan pimpinan Ust. Ahmad Hariri, S.pd.I alumni ke empat. Selain karena tempatnya yang strategis, juga agar dapat memotivasi alumni untuk mendirikan pesantren atau yayasan pendidikan lainya, seperti salah satu mimpi KH. Abdul mubin. Agenda halal bihalal alumni ini mengangkat tema “merajut ikatan, mengokohkan persaudaraan” dalam tausiyah kh. Abdul mubin, lc dengan penuh semangat menyampaikan cerita sedikigt flashback pada masa lalu, saat uqi mulai dibangun. Beliau selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh alumni, untuk terus berinovasi dan berkarya, jangan mudah menyerah atau putus asa, karena sekalipun pinar tidak menjamin masa depan yang lebih baik. Karena banyak yang pintar akan tetapi keblinger, namun yang lebih penting dari itu adalah ketaqwaan. Karena ketaqwaan adalh modal utama menjadi orang yang bermanfaat. Seperti nasihat kiyai yang tak pernah bosan, beliau selalu mengulang-ulang nya wa man yattaqillah yaj’alahu makhrojan wa yarzuqhu min haytsu laa yah tasib” barang siapa yang bertaqwa, Allah akan menjadikan jalan keluar dan memberikan rizki yang tak pernah disangka, selain itu di akhir tausiyahnya beliau berpesan untuk menjaga akhlak yang baik, bukan berarti sudah menjadi alumni, bertingkah laku seenaknya, melainkan lebih dijaga lagi sebagai mana Rasulullah yang berakhlaq baik masih saja berdoa untuk di jadikan akhlaknya yang mulia, karena dengan menjaga akhlak maka masyarakat akan lebih percaya lagi untuk PM.UQI seeperti motto pak kiyai “kun hadisan hasanan liman wa’a”.

Acara ini piula mampu mengobati rasa rindu antar sesame alumni, yang sudah lama tidak saling bertemu, canda tawa seakan menghiasi PM.Gaza pada waktu itu, acara yang di hadiri oleh alumni mulai dari generasi ke-satu hingga alumni ke-lima belas, semua mengusung perwakilan dari marhalah masing-masing, karena banyak yang tidak bisa hadir melainkan ada berbagai keperluan dan kesibukan masing-masing. Sesi foto-foto bersama kiyai oleh perwakilan setia marhalah yang hadir.  Sebagai dokumentasi dan kenang-kenangnya yang tak terlupakan.

Agenda halal bihalal ikapmi juga menghasilkan banyak gagasan ide baru nan kretif yang muncul. Ide kretif untuk mendirikan UQIMart atau IKAPMIMart, Baitul Mal Wa Tamwil (BMT), hingga koperasi retail yakni agen yang menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *